Tips

ina rachman Perempuan Islami Modern Berjuang Dalam Dunia Network Marketing

Spread the love

Apabila Anda sudah tidak asing dengan istilah network marketing, pasti nama APLI atau Asosiasi Penjual Langsung Indonesia juga tidak aneh lagi di telinga Anda. Di balik itu ada sosok pengacara perempuan Islami modern yang turut berperan membangun investasi sehat tanpa Money Game. Siapakah tokoh tersebut? Bagaimana karirnya saat ini?

ina rachman qnet

Beliau adalah Ina H. Rachman, salah satu sosok perempuan Islami yang modern dan juga cerdas di bidang hukum Indonesia. Lahir di Singapura pada 21 Januari 1978, salah satu prestasinya kini menjadi anggota atau lawyer dari APLI yang turut mengembangkan suasana pasar investasi yang sehat terutama yang berhubungan dengan network marketing.

ina rachman qnet

Dalam upayanya menciptakan pasar investasi yang sehat, alumnus Universitas Indonesia ini terus memerangi Money Game atau yang kita kenal sebagai investasi bodong di dunia network marketing. Seperti yang kita tahu, money game telah mengakibatkan kerugian yang tidak sedikit pada banyak korbannya dari sisi finansial. Tentunya dari pandangan seorang perempuan Islami modern, usaha itu tidaklah halal.

ina rachman qnet

Meskipun istilah network marketing baru populer beberapa tahun belakangan ini, namun Ibu Ina Rachman tidak berhenti belajar dan mendalami network marketing tersebut. Bahkan hanya sedikit pengacara yang memberikan perhatiannya pada masalah network marketing ini. Dan ini membuktikan bahwa perempuan modern tidak boleh takut terhadap perkembangan jaman pada karirnya.

ina rachman tersangka qnet

Perusahaan Network Marketing

Network Marketing hampir sama seperti usaha di bidang lainnya, terbagi atas usaha yang benar dan yang tidak benar, tergantung bagaimana mereka menjalankan bisnisnya. Bila usaha bisnisnya didasarkan pada profit dari penjualan produk yang ditawarkan, maka perusahaan tersebut benar. Melalui profit tersebut, perusahaan bisa memberikan bonus kepada anggotanya secara halal.

 

Sedangkan perusahaan yang menjalankan Network Marketing dengan cara yang tidak benar adalah mengandalkan perputaran uang melalui penambahan jaringan atau anggota dan jika ada anggota baru, maka akan mendapatkan bonus. Lama-kelamaan ketika tidak ada penambahan jaringan, maka perusahaan akan kolaps karena tidak ada profit atau keuntungan yang masuk.

 

Mengapa usaha network marketing yang tidak benar tersebut banyak mengikat korban? Karena seringkali mereka melakukan penawaran atau promosi dengan cara yang tidak dibenarkan secara Islam, misal dengan alasan investasi, harus ada biaya pelatihan leadership atau yang lain sebagainya. Jelas ini bukanlah cara yang halal, karena mengawalinya saja sudah tidak benar.

 

Karir Sebagai Pengacara Perempuan Islami

20 tahun lebih bekerja sebagai pengacara, tentu pengalaman yang didapat tidaklah sedikit. Salah satu kasus yang menjadi pembuktian karirnya sebagai pengacara perempuan Islami modern adalah saat pengajuan ijin perusahaan MLM milik Ustand Yusuf Mansyur. Karena perusahaan MLM nya benar dan memiliki business plan yang jelas maka perijinannya didapat dengan mudah.

 

Prestasi lain yang didapatkan oleh sosok perempuan Islami yang selalu mengandalkan Allah ini adalah penghargaan Women Leaders 2020 yang secara terhormat diberikan kepada Ibu Ina Rachman pada bulan Februari lalu. Secara professional, Ibu Ina membuktikan bahwa perempuan juga bisa berkarir terutama di dunia modern seperti sekarang ini.

 

Diluar itu, Ibu Ina H. Rachman juga berperan sebagai Managing Director untuk firma hukumnya yakni Ina Racman – Mulyaharja serta Managing Partner Maestro Patent International Law Office. Sudah ada dua kantor yang memberikan pelayanan hukum bersama dengan tim pengacara nya.

 

Itulah beberapa ringkasan untuk mengenal lebih dalam sosok dari seorang perempuan Islami modern seperti Ibu Ina H, Rachman yang tidak hanya berperan memerangi penipuan berkedok network marketing maupun MLM, namun juga dapat membuktikan diri dengan karir yang sukses dan membuatnya menjadi contoh bagi para perempuan modern Islami yang kekinian.

 

Semoga artikel ini bisa memberikan inspirasi untuk Anda, terutama yang sedang mengembangkan karir atau baru ingin memulai karir. Percayalah setiap perempuan modern Islami diberi kesempatan untuk berperan di tengah masyarakat maupun juga berperan untuk karirnya. Yang terpenting adalah bagaimana Anda berusaha dan memohon limpahan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa.